Membangun kerajinan Kota Kediri

14/04/15

Ditulis pada 14/04/15 oleh Unknown tag :    Belum ada komentar

Rapat Koordinasi dan Fasilitasi Persiapan Pelaksanaan Pekan KIM Provinsi Jatim 2015 Bakorwil-II diselenggarakan di Kantor Bakorwil Bojonegoro kemarin (13/4). Rapat tersebut dihadiri oleh seluruh pihak yang terlibat dalam Pekan KIM dari wilayah Bakorwil Bojonegoro yaitu : Kabupaten Lamongan; Kabupaten Tuban; Kabupaten Jombang; Kabupaten Mojokerto; Kota Mojokerto; Kabupaten Kediri dan Kota Kediri. Dari Kota Kediri dihadiri perwakilan KIM Aspekori dan Bagian Humas Pemkot Kediri.

Pada rapat tersebut dibahas mengenai persiapan teknis sebelum mengikuti Pekan KIM Provinsi Jatim 2015. Persiapan yang dimaksud meliputi persiapan stan pameran, persiapan blog untuk lomba KIM, dan persiapan pertura. Untuk lomba KIM terdapat beberapa aspek yang perlu ditekankan, salah satunya adalah ketersampaian informasi. Selain itu juga disampaikan mengenai keamanan blog dan peranan KIM di era globalisasi.

"Pada dasarnya persiapan KIM Aspekori sudah 100%. Kami berusaha memberikan yang terbaik untuk masyarakat Kota Kediri. Kami siap diadu", kata Cintya Paramananda selaku perwakilan KIM Aspekori saat menghadiri rapat di Bakorwil Bojonegoro.

KIM atau Kelompok Informasi Masyarakat merupakan komunitas masyarakat informasi yang tumbuh dan berkembang di tengah – tengah kehidupan masyarakat. KIM bertugas menyampaikan informasi yang tersedia secara transparan sehingga berdampak positif terhadap pembangunan di segala bidang. KIM berfungsi sebagai agen informasi yang berperan aktif mendistribusikan informasi dari mayarakat ke masyarakat.

Pemerintah Provinsi Jawa Timur melalui Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Timur, bekerjasama dengan Pemerintah Kab/Kota di Jawa Timur secara periodik sejak tahun 2006 (Pekan KIM I) hingga 2011 (Pekan KIM VI) menyelenggarakan Pekan KIM yang diikuti oleh KIM Kab/Kota. Kegiatan pada Pekan KIM diisi dengan : Grand Final Lomba Cerdik Cermat Komunikatif (LCCK), Festival Pertunjukan Rakyat (Pertura), Pameran produk unggulan KIM, Workshop TI, dan Sarasehan KIM. Pekan KIM VIII (2015) diselenggarakan di Kabupaten Nganjuk yang berlangsung pada tanggal 20-24 April 2015. Pekan KIM VIII dipusatkan di GOR Bung Karno, Kelurahan Begadung, Kecamatan Nganjuk. (tgh/apk)

0 komentar:

Posting Komentar