Membangun kerajinan Kota Kediri

21/04/15

Ditulis pada 21/04/15 oleh Unknown tag : ,    Belum ada komentar

Hari ini (21/4) KIM Aspekori mengikuti Sarasehan Pekan KIM 2015 Jatim. Acara tersebut diselenggarakan oleh Diskominfo Jatim bertempat di Aula SMK PGRI 1 Nganjuk. Sarasehan dimulai jam 10.00 WIB dan berakhir pukul 12.30 WIB.

Pada sarasehan tahun ini Diskominfo mengangkat judul "Peranan KIM dalam Literasi Media". Hadir sebagai narasumber adalah Bapak Ismojo Hardono, rektor STIKOSA-AWS Surabaya dan Ibu Sirikit Syah dari Media Watch Surabaya. Sedangkan bertindak sebagai moderator adalah Bapak Nanang Rois, Wakil Ketua KIM Jawa Timur.

Bapak Ismojo menekankan pentingnya mematuhi etika penyiaran, Beliau menyoroti acara televisi yang sebagian besar didominasi oleh hiburan dan kurang memberikan ruang bagi tayangan yang mendidik.

Sementara itu ibu Sirikit Syah memaparkan pentingnya KIM sebagai media watch produk jurnalistik media mainstream. "KIM harus menjadi penyeimbang informasi dari media-media online maupun cetak", kata beliau. Beliau juga mengingatkan bahwa KIM harus berhati-hati dalam mengeluarkan produk jurnalistik agar tidak menimbulkan kekacauan informasi. (tgh/apk)


0 komentar:

Posting Komentar